Puteri Indonesia Diminta Gaungkan Antikorupsi

    Juven Martua Sitompul - 06 Maret 2019 16:27 WIB
    Puteri Indonesia Diminta Gaungkan Antikorupsi
    Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata bersalaman dengan para finalis Puteri Indonesia 2019. (Foto: Medcom.id/Juven Sitompul)
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak 39 finalis Puteri Indonesia bersama-sama menggaungkan antikorupsi. Sosialisasi antikorupsi bisa dilakukan para finalis di media sosialnya masing-masing.

    "Kami berharap mbak-mbak nanti bisa jadi agen KPK, saya yakin banyak sekali kan pengikut mbak-mbak ini di Twitter, Instagram, suarakan berani jujur, segala macam di akun mbak-mbak sekalian," kata Alexander di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2019.

    Ini bukan kali pertama finalis Puteri Indonesia dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengunjungi KPK. Finalis Puteri Indonesia sebelumnya juga kerap mengunjungi Lembaga Antirasuah untuk belajar antikorupsi.

    Baca juga: Pendidikan Antikorupsi Masuk Kurikulum 2019

    Menurut Alexander, di dunia ada banyak manusia yang gila dengan kekuasaan dan harta. Bahkan, setelah mendapat kekuasaan, tidak sedikit laki-laki menggunakan hartanya untuk perempuan.

    "Nah kami tidak ingin mbak-mbak ini ke depan jatuh ke hal yang negatif, Putri Indonesia banyak yang sukses memang, tapi ada juga yang jatuh," kata Alexander.

    Alexander meminta finalis Puteri Indonesia ini nantinya dapat menjadi pengawal yang baik bagi para suaminya. Dia juga mendoakan pemenang Puteri Indonesia nantinya bisa membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

    "Dan semoga siapapun nanti yang jadi pemenang, bisa bawa nama baik indonesia di kancah internasional," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id