Sidang Perdana Edhy Prabowo 15 April 2021

    Candra Yuri Nuralam - 08 April 2021 21:39 WIB
    Sidang Perdana Edhy Prabowo 15 April 2021
    Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo/Media Indonesia/Susanto.



    Jakarta: Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat telah menerima berkas perkara kasus dugaan suap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Sidang perdana Edhy bakal digelar pada pertengahan April.

    "Untuk sidang pertama pada Kamis 15 April 2021," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Bambang Nurcahyo melalui keterangan tertulis, Kamis, 8 April 2021.






    Sidang perdana akan dimulai dengan agenda pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini penahanan Edhy jadi kewenangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    "Ditahan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat untuk 30 hari ke depan mulai dari tanggal 8 April sampai dengan tanggal 7 Mei 2021," ujar Bambang.

    Pengadilan bisa memperpanjang penahanan Edhy selama 60 hari setelah itu. Hal itu tergantung dari kebutuhan persidangan.

    Baca: Penyuap Edhy Prabowo Dituntut 3 Tahun Penjara

    Sebelumnya, KPK menyerahkan berkas perkara dugaan suap yang dilakukan Edhy Prabowo ke Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat. Sidang Edhy tinggal menghitung hari.

    "Jaksa penuntut umum (JPU) menunggu penetapan penunjukan majelis hakim dan penetapan hari sidang dengan agenda pertama pembacaan surat dakwaan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 8 April 2021.

    Ali mengatakan pelimpahan berkas itu juga dilakukan untuk tersangka kasus suap benur yang lain. Mereka uakni Ainul Faqih, Safri, Andreau Misanta Pribadi, Siswadhi Pranoto Loe, dan Amiril Mukminin. Mereka juga akan diadili di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id