comscore

Ini Syarat dari Eks Pegawai KPK untuk Berlabuh ke Polri

Candra Yuri Nuralam - 06 Oktober 2021 15:46 WIB
Ini Syarat dari Eks Pegawai KPK untuk Berlabuh ke Polri
Ilustrasi: Medcom.id
Jakarta: Sebanyak 57 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan lampu hijau terhadap tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mereka mau direkrut Polri bila ditempatkan sesuai dengan keahliannya.

"Konteksnya adalah jika keahlian kita di bidang pemberantasan korupsi bisa diutilisasi dengan skema yang sesuai perundang-undangan, tentu kita siap untuk berkontribusi di lembaga mana pun," kata mantan pegawai KPK Hotman Tambunan kepada Medcom.id, Rabu, 5 Oktober 2021.

 



Hotman dan jebolan Lembaga Antirasuah lainnya enggan berlabuh jika penempatan kerja tidak sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mereka ingin berkontribusi di Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Baca: Novel Minta KPK Jemput Bola Cari Bekingan Azis Syamsuddin

Dia menyebut pihaknya masih menunggu proses penarikan ke Korps Bhayangkara. Mekanisme perekrutan ini telah diproses dengan instansi terkait.

"Polri sedang mengoordinasikan dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara), Menteri PANRB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo) dan tim ahli," ujar Hotman.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id