Wiranto Sempat Menangkis Tusukan

    Antara - 13 Oktober 2019 13:42 WIB
    Wiranto Sempat Menangkis Tusukan
    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
    Jakarta: Penusukan pada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto berlangsung cepat. Namun, dia sempat menghindari tusukan itu. 

    "Tangan kelingkingnya luka karena menangkis serangan itu," beber Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu, 13 Oktober 2019. 

    Ical menyebut tangkisan itu membuat Wiranto terhindar dari luka yang lebih serius di bagian perut. Wiranto terkena dua tuskan. 

    Dia mengungkapkan kondisi mantan Panglima ABRI (sekarang disebut TNI) itu stabil dan mulai membaik. Ical berharap Wiranto segera pulih dan dapat bekerja kembali. 

    "Jangan lupakan bahwa beliau itu Menko Polhukam yang tertinggi, suatu pejabat tertinggi yang bertanggung jawab masalah keamanan dan beliau yang menjadi korban kita membutuhkan beliau cepat sembuh, bisa bekerja kembali untuk Indonesia," kata dia. 

    Wiranto diserang terduga teroris Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana menggunakan pisau. Penyerangan terjadi usai Wiranto menghadiri peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Matlaul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.
     
    Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut. Wiranto mendapat perawatan di RSUD Berkah Pandeglang sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id