Tersangka Karhutla Bertambah - Medcom

    Tersangka Karhutla Bertambah

    Cindy - 24 September 2019 19:23 WIB
    Tersangka Karhutla Bertambah
    Ilustrasi kebakaran hutan di Jambi. MI/Solmi.
    Jakarta: Tersangka kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus bertambah. Hingga kini sebanyak 323 orang dan 14 korporasi ditetapkan sebagai tersangka. 

    Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut tersangka tersebar di sembilan provinsi, yakni Riau, Aceh, Sumatra Selatan, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Lampung. 

    "Sudah ada 284 kasus. Terbaru penambahan dari Polda Lampung," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2019. 

    Dedi memerinci Bareskrim Polri menangani satu kasus kebakaran hutan dan lahan yang menjerat PT AP. Sedangkan Polda Riau menangani 56 kasus karhutla. Sebanyak 59 tersangka perorangan dan satu tersangka korporasi PT SSS telah ditetapkan dalam kasus itu.

    Polda Aceh menangani satu kasus karhutla dan menetapkan satu tersangka perorangan. Sedangkan Polda Sumatra Selatan menangani 20 kasus. Polda Sumatra Selatan telah menetapkan 26 tersangka perorangan dan satu tersangka korporasi PT BHL.

    Polda Jambi menangani 24 kasus karhutla dan menetapkan 39 tersangka perorangan. Polda Jambi juga menetapkan PT MAS sebagai tersangka korporasi dalam kasus ini.

    Polda Kalimantan Selatan mendalami 27 kasus karhutla dan menetapkan 26 tersangka perorangan. Polda Kalimantan Selatan juga menetapkan PT MIB dan PT BIP sebagai tersangka korporasi kasus karhutla.

    Polda Kalimantan Tengah telah menetapkan 79 tersangka perorangan dari 71 kasus karhutla yang ditangani. Polda Kalimantan Tengah juga menetapkan PT PGK sebagai tersangka korporasi.

    Polda Kalimantan Barat menangani 63 kasus karhutla di wilayah mereka. Mereka menetapkan 69 individu dan dua korporasi, PT SAP dan PT SISU, sebagai tersangka.

    Polda Kalimantan Timur menangani 16 kasus karhutla dan telah menetapkan 24 tersangka perorangan. Sementara Polda Lampung menetapkan lima korporasi sebagai tersangka, di antaranya PT SIL (2), PT ILP, PT PML, dan PT PM7. 




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id