BNN Sita Ratusan Kilogram Ganja di Kramat Jati

    Faisal Abdalla - 08 Agustus 2019 21:21 WIB
    BNN Sita Ratusan Kilogram Ganja di Kramat Jati
    BNN Menyita ganja di Kramat Jati, Jakarta Timur. Dok. BNN
    Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita ratusan kilogram narkoba ganja di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Ganja dibawa menggunakan truk sayuran yang berisi jengkol. 

    "Narkoba jenis ganja tersebut dibawa dari Aceh melalui jalur darat," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari kepada Medcom.id, Kamis, 8 Agustus 2019. 

    Arman menjelaskan para pelaku menyimpan ganja di dalam tabung gas berbagai ukuran. Ada juga tabung karbit, kompresor, dan peti besi yang berisi ganja. Guna mengelabui, tabung-tabung itu diletakkan dalam truk dengan ditutup sayuran.

    Setelah menurunkan muatan sayuran di Pasar Induk Kramat Jati, kata dia, truk melanjutkan perjalanan ke arah Kalimalang untuk menurunkan peralatan bengkel dan tabung gas. Paket ganja lalu dijemput dengan dua mobil pickup untuk dibawa ke lapangan SDN 02 Kramat Jati dan dipindahkan ke rumah kontrakan di belakang sekolah.

    Di rumah kontrakan itu, pihak BNN meringkus para tersangka. "Empat orang tersangka ditangkap dan disita ratusan kilogram narkoba jenis ganja," ujarnya.

    Hingga berita ini diturunkan, BNN sudah membuka empat tabung dengan yang berisi total 80 kilogram ganja. BNN memperkirakan masih ada ratusan kilogram ganja lainnya. "Saat ini masih berlangsung upaya pembukaan (tabung)," ungkap Arman. 

    Berdasarkan hasil interogasi kepada para tersangka, peredaran barang haram ini dikendalikan oleh seorang narapidana lembaga pemasyarakatan Cirebon. Para tersangka yang diringkus juga merupakan pemain lama.

    "Tujuan peredaran adalah Jakarta dan Jawa Barat," pungkasnya.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id