KPK Janji Kawal Kasus Kematian 2 Mahasiswa Kendari

    Juven Martua Sitompul - 12 Desember 2019 19:01 WIB
    KPK Janji Kawal Kasus Kematian 2 Mahasiswa Kendari
    Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengawal kasus meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi dan Yusuf Kardawi. Kedua mahasiswa meninggal saat demonstrasi penolakan revisi undang-undang KPK di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

    “Kami dari pimpinan sudah menyimpulkan akan mengikuti kasus ini, perkembangan kasus ini agar segera seperti yang dituntut oleh bapak dan ibu dari almarhum Yusuf dan Randi,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019.

    Dua keluarga mahasiswa itu datang ke KPK. Mereka diterima langsung oleh pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Saut Situmorang.

    Keluarga Randi diwakili ayahnya, La Sali dan ibunya, Nasrifa. Sedangkan, keluarga Yusuf diwakilkan ibunya, Endang Yulidah, dan adiknya, Ahmad Fauzi.

    La Sali berharap kedatangannya bisa mendorong polisi mengungkap kasus kematian anaknya. Terpenting, menghukum pelaku sesuai hukum berlaku.

    “Harapan saya, semoga pelaku penembak anak saya semoga dipecat dan dihukum seberat-beratnya. Itu juga belum sebanding dengan nyawa anak saya,” kata La Sali.

    Endang mengaku datang ke KPK buat meminta dukungan agar polisi bersikap profesional menangani kasus kematian anaknya. “Selama dua bulan ini, kami belum dapat progres apa pun dari kasus anak kami, Yusuf. Mungin kedatangan kami di sini sebagai penyambung lidah kami agar suara hati kami bisa lebih didengar pada petinggi negara ini,” kata Endang.

    Yusuf dan Randi gugur dalam aksi demonstrasi penolakan revisi UU KPK di Kendari pada 26 September 2019. Dalam aksi itu Randi tewas terkena peluru polisi, sedangkan Yusuf meninggal karena luka cedera.






    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id