comscore

Pola Operasi Damai Cartenz Masih Digodok

Siti Yona Hukmana - 11 Januari 2022 16:27 WIB
Pola Operasi Damai Cartenz Masih Digodok
Juru bicara Divisi Humas Polri Kombes Hendra Rochmawan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Jakarta: Polri mengganti nama Operasi Nemangkawi menjadi Damai Cartenz 2022. Pola operasi menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua itu masih digodok.

"Rencana operasinya sementara ini belum kita dapatkan dari Asops (Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendy), mana kala nanti sudah ada bisa kita sampaikan secara rinci," kata juru bicara Divisi Humas Polri Kombes Hendra Rochmawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Januari 2021.
Begitu juga terkait jumlah personel yang perintahkan untuk melaksanakan operasi tersebut. Jumlah personel, sarana prasarana, dan anggaran masih digodok.

"Yang paling penting tadi itu sistem dan metodenya, apakah ada perbedaan dengan yang dulu dan yang ini (nanti kita sampaikan)," ungkap Hendra.

Baca: Operasi Pemburu KKB di Papua Ganti Nama Jadi Damai Cartenz

Operasi Damai Cartenz mulai berlaku selama enam bulan sejak 25 Januari 2022. Operasi ini diberlakukan saat berakhirnya Nemangkawi.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut cara bertindak yang dikedepankan dalam Operasi Damai Cartenz bersifat persuasif dan preventif. Operasi tersebut mengedepankan fungsi intelijen, bimas, dan humas.

"Didukung fungsi lain yakni preventif, Sabhara, dan penegakan hukum (gakkum)," ujar Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa, 11 Januari 2021.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id