KPK Selisik Pembagian Uang ke PT DI

    Candra Yuri Nuralam - 14 Juli 2020 22:47 WIB
    KPK Selisik Pembagian Uang ke PT DI
    Ilustrasi. Media Indonesia.
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan pemberian uang dari PT Abadi Sentosa Perkasa ke beberapa orang di PT Dirgantara Indonesia (DI). Dugaan ini diselisik melalui pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Abadi Sentosa Perkasa Didi Laksamana.

    "Penyidik kembali mendalami keterangan saksi tersebut terkait dengan dugaan pengeluaran uang dari PT Abadi Sentosa Perkasa yang diberikan ke pihak-pihak tertentu yang ada di PT DI," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Juli 2020.

    Didi diperiksa hari ini sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT DI Budi Santoso. Ali menolak memerinci informasi yang didapat penyidik dari keterangan Didi.

    Baca: Kongkalikong Kasus Antara Nurhadi dan Hiendra Diselisik

    KPK menetapkan mantan Direktur Utama PT DI Budi Santoso dan mantan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso dan Irzal Rinaldi sebagai tersangka. Keduanya diduga terlibat korupsi pengadaan kegiatan penjualan dan pemasaran di PT Dirgantara Indonesia pada 2007-2017.

    Negara ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp205,3 miliar dan USD8,65 juta. Kedua tersangka dinilai melanggar Pasal 2 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id