Lucas Bantah Pernah Berkomunikasi dengan Anak Eddy Sindoro

    Nur Azizah - 11 Januari 2019 04:44 WIB
    Lucas Bantah Pernah Berkomunikasi dengan Anak Eddy Sindoro
    Advokat Lucas. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
    Jakarta: Advokat Lucas mengaku tak pernah berkomunikasi dengan anak mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro, yakni Michael Sindoro. Eddy merupakan terdakwa kasus suap pengurusan sejumlah perkara beberapa perusahaan di bawah Lippo Group, yang ditangani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    "Saya tidak pernah berkomunikasi dengan saksi. Di manapun dan kapanpun, menggunakan apapun," kata Lucas dalam ruang sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis 10 Januari 2018.
    Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Michael Sindoro sempat menyebut mendapat telepon dari Lucas. Melalui telepon itu, Lucas disebut memberikan informasi mengenai ayahnya di Malaysia.

    Namun, hari ini Michael memperbaiki BAP tersebut. Dia menyebut yang menelponnya waktu itu adalah Mister Tan. Michael mengakui kesalahan saat mengisi BAP.

    "Penelpon bukan suara Lucas tapi Mister Tan. Saya ingin perbaiki berita acara. Bahwa itu bukan Lucas. Pas saya lihat di YouTube suaranya beda sekali," ungkap Michael

    Dalam kasus ini, Lucas didakwa menghalangi penyelidikan, terlebih saat Eddy Sindoro akan ditangkap oleh pihak otoritas Malaysia. Eddy Sindoro sendiri sempat dideportasi ke Indonesia oleh otoritas Malaysia. Namun, Lucas diduga justru membantu Eddy untuk keluar dari Indonesia lagi.

    Lucas didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id