comscore

Kasus Beras Bansos, Polisi: Belum Ada Unsur Pidana

Medcom - 04 Agustus 2022 15:06 WIB
Kasus Beras Bansos, Polisi: Belum Ada Unsur Pidana
Lokasi penemuan penimbunan bansos di Depok, Jawa Barat. Instagram infodepok_id
Jakarta: Polda Metro Jaya belum menemukan unsur pidana dalam proses penyelidikan beras bantuan sosial (bansos) di Depok, Jawa Barat. Menurutnya, penguburan beras bansos tersebut sudah sesuai prosedur pemusnahan barang rusak.

"Hasil pemeriksaan penyidik sampai saat ini tidak ditemukan unsur pidana di dalamnya. Kemudian beras yang ditanam ini adalah beras yang rusak dan sudah dilakukan penggantian kepada Kemensos," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2022.
Tidak ditemukannya unsur pidana berarti hingga saat ini polisi belum menemukan bukti permulaan yang cukup, yakni minimal dua alat bukti. Oleh karena itu, kasus beras bansos itu belum bisa masuk ke tahap penyidikan.
 

Baca juga: Dinsos Tegaskan Bansos yang Dikubur Bukan untuk Warga Depok



Zulpan mengungkapkan penguburan 3,4 ton beras bansos oleh JNR sudah sesuai dengan prosedur pemusnahan barang rusak. Ini selaras dengan pernyataan JNE bahwa beras dikubur karena rusak terkena hujan dan tidak layak dibagikan ke keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kenapa ditanam, ini merupakan mekanisme JNE sebagai perusahaan dalam memusnahkan barang-barang yang rusak. Jadi penanaman ini merupakan pemusnahan barang rusak," kata Zulpan. (Valerie Augustine Budianto)

(END)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id