Jokowi Diminta Pilih Dewan Pengawas Berintegritas

    Juven Martua Sitompul - 11 Desember 2019 06:00 WIB
    Jokowi Diminta Pilih Dewan Pengawas Berintegritas
    Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang. Foto: MI/Rommy Pujianto
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Presiden Joko Widodo memilih sosok dewan pengawas yang tepat. Terpenting, sosok yang jujur, berani dan berintegritas.

    “Jadi integritas itu kan semuanya pasti ada nilai-nilai di situ. Orang-orang yang berani, orang-orang jujur, orang yang sederhana, orang-orang yang kerja keras, dan seterusnya,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 11 Desember 2019.

    Saut optimistis dewan pengawas yang berintegritas akan membuat kinerja KPK menjadi lebih baik. Sekalipun undang-undang KPK dianggapnya tidak sejalan dengan pemberantasan korupsi.

    Jokowi juga diminta mempertimbangkan rekam jejak calon dewan pengawas. Saut berharap sosok yang dipilih Jokowi mempunyai semangat antikorupsi.

    “Jadi orang-orang itu punya track record, portofolionya udah kelihatan, pernah bikin ini, pernah bikin ini, pernah nulis ini,” tegas dia.

    Presiden Jokowi sebelumnya menyebut proses seleksi dewan pengawas KPK sudah final. Sosok dewan pengawas akan diumumkan dalam waktu dekat.

    Jokowi memastikan dewan pengawas yang dipilih merupakan sosok berintegritas. Proses seleksi bahkan dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari banyak pihak.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id