22 Terduga Anarko Dipulangkan

    Kautsar Widya Prabowo - 02 Mei 2021 15:24 WIB
    22 Terduga Anarko Dipulangkan
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Medcom.id/Siti.



    Jakarta: Polda Metro Jaya memulangkan 22 orang yang diduga sebagai kelompok anarko dalam aksi hari buruh atau may day pada 1 Mei 2021. Mereka dipulangkan setelah diperiksa. 

    "Kita periksa kita data, kemudian kita sosialisasi, kita edukasi mereka sudah kita pulangkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Minggu, 2 Mei 2021.






    Yusri menyebut penyidik telah mengerucutkan delapan dari 22 orang yang ditangkap saat demo. Mereka diduga kuat sebagai pentolan anarko. Kemudian, dikerucutkan menjadi dua orang. Hal ini diperkuat dengan bukti-bukti yang ditemukan oleh kepolisian.

    Baca: Menyusup di Demo Buruh, 22 Anarko Ditangkap

    Seperti lambang anarko berbentuk huruf A dengan lingkaran di dalam tas mereka. "Kemudian dia punya chat, instagram apa semua ngajak semua, ngajak anarko untuk bergabung dengan buruh," kata Yusri.

    Dia mengatakan dua anggota anarko telah diberikan edukasi dan sosilisasi untuk tidak melakukan perbuatan serupa. Selanjutnya, mereka telah dilepaskan.

    Demo sejumlah elemen buruh di Patung Arjuna Wiwaha di, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 1 Mei 2021 disusupi. Polisi menangkap sejumlah orang untuk mengantisipasi kericuhan.

    "Ada elemen-elemen lainnya yang kita tidak ketahui identitasnya. Kalau ada massa yang tidak jelas dan memprovokasi kita cegah," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 1 Mei 202.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id