Kasus Bus Tabrak Pemotor, TransJakarta Tunggu Penyelidikan Polisi

    Putri Anisa Yuliani - 26 November 2020 12:01 WIB
    Kasus Bus Tabrak Pemotor, TransJakarta Tunggu Penyelidikan Polisi
    Ilustrasi kecelakaan. Medcom.id/M Rizal
    Jakarta: PT TransJakarta masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian terkait peristiwa tabrak lari maut yang diduga dilakukan bus di bawah pengelolaannya. Sopir bus yang diduga sebagai pelaku masih diburu.

    Plt Sekretaris Perusahaan dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris menyatakan pelaku belum dapat dipastikan awak pengemudi di bawah manajemen perusahaan. Polisi masih menelusuri identitas bus untuk mengetahui kendaraan tersebut dikelola TransJakarta atau operator pihak ketiga.

    "Kejadian sebenarnya masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian," ungkap Betris saat dikonfirmasi, Kamis, 26 November 2020.

    Baca: Sopir Bus TransJakarta Penabrak Pemotor di Kramat Jati Diburu

    Betris menyebut kendaraan, awak kemudi, dan petugas bus TransJakarta dapat dikelola oleh manajamen yang berbeda. TransJakarta berkendali penuh hanya untuk bus dan petugas yang ada di bawah manajemen.

    Sebelumnya, Leonar Mariyanan, 32, menjadi korban tabrak lari bus TransJakarta di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sopir bus yang menabrak Leonar saat mengendarai motor pada Selasa malam, 24 November 2020 itu diburu polisi.

    Kecelakaan yang menimpa warga Kelurahan Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, itu berawal saat kendaraannya melintas di Jalan Raya Bogor. Saat melintas di dekat SMP Negeri 49, sepeda motor jenis Honda Beat berpelat B 6768 EGY milik korban diserempet bus TransJakarta.

    Leonar oleng dan terjatuh. Dia dilindas ban belakang kanan kendaraan bus TransJakarta. Leonar meninggal di lokasi kejadian. Sementara itu, pengemudi bus TransJakarta kabur.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id