TNI Rogoh Rp828 Juta Ganti Rugi Perusakan Polsek Ciracas

    Siti Yona Hukmana - 07 Oktober 2020 14:02 WIB
    TNI Rogoh Rp828 Juta Ganti Rugi Perusakan Polsek Ciracas
    Kondisi mobil yang rusak akibat penyerangan di Polsek Ciracas, Jakarta, Sabtu, 29 Agustus 2020/ Antara/Asprilla Dwi Adha
    Jakarta: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman telah menginventarisasi kerugian akibat perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Pemberian ganti rugi mencapai Rp828 juta. 

    "Total keseluruhan ganti rugi dan santunan per Oktober 2020 dari 120 orang korban sebesar Rp828.407.000," kata Dudung di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Oktober 2020. 

    Pihaknya juga memberikan santunan kepada dua korban yang rampung menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, Dudung tidak menyebutkan nominal santunan yang diberikan. 

    Baca: 74 Prajurit TNI Jadi Tersangka Perusakan Polsek Ciracas

    Santunan diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Andika Perkasa pada Sabtu, 3 Oktober 2020. "Selanjutnya proses perawatan akan dilakukan pemeriksaan secara rutin yang langsung dilayani dan difasilitasi," ungkap Dudung. 

    Sekitar 100 orang tidak dikenal menyerang Polsek Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, pukul 02.00 WIB, Sabtu, 29 Agustus 2020. Mereka merusak sejumlah fasilitas, seperti kaca kantor hingga dua kendaraan polisi, serta menyerang warga.
     
    Penyerangan dipicu isu pengeroyokan terhadap anggota Direktorat Hukum Angkatan Darat (Ditkumad), Prajurit Dua (Prada) MI, di kawasan Ciracas. Namun, olah tempat kejadian perkara (TKP) membuktikan Prada MI terluka karena kecelakaan tunggal.

    Sebanyak 74 anggota TNI ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Rinciannya, TNI AD sebanyak 63 orang, TNI AL 10 orang, dan soerang TNI AU.

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id