comscore

1 Pengeroyok Lansia Hingga Meninggal Jadi Tersangka

Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 24 Januari 2022 17:44 WIB
1 Pengeroyok Lansia Hingga Meninggal Jadi Tersangka
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Branda Antara
Jakarta: Polisi menetapkan R sebagai tersangka pengeroyokan hingga tewas terhadap Wiyanto Halim (HM), 89, di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Penetapan tersangka R berdasarkan bukti permulaan yang cukup.

"Sampai dengan sore ini Polres Metro Jaktim sudah menetapkan satu sebagai tersangka dengan insial R terkait dengan kasus ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Polda metro Jaya, Senin, 24 Januari 2022.
Zulpan memastikan pihaknya akan mengusut tuntas pengeroyokan pria lanjut usia (lansia) tersebut. Kasus ini bahkan dipastikan tidak akan berhenti pada penetapan R sebagai tersangka. Polisi bakal melakukan langkah hukum sebagaimana Pasal 170 KUHP dengan korban meninggal dunia.

"Akan berkembang kepada tersangka lain karena seperti yang kita lihat di video viral tersebut bahwa ada beberapa kendaraan lain yang melakukan pengejaran terhadap mobil HM," kata Zulpan.

Sebelumnya, HM, 89, meninggal setelah dihakimi massa di Jalan Pulo Kambing, kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 23 Januari 2022. Warga menghajar HM lantaran dikabarkan mencuri sebuah mobil di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Baca: Keluarga Menduga Pengeroyokan Lansia Terkait Perkara Tanah

Massa yang mengetahui adanya pencurian itu langsung mengejar HM hingga tertangkap di kawasan Pulogadung. Tanpa tanya, massa menghakimi HM hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menyatakan ada salah paham dalam peristiwa tersebut. Setelah diusut, HM bukan pencuri mobil.

"Bukan pencurian, jadi informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut diteriaki maling hingga dikejar," ujar Ahsanul saat dikonfirmasi.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id