Rekonstruksi Kasus Polisi Tembak TNI Peragakan 51 Adegan

    Siti Yona Hukmana - 30 Maret 2021 11:47 WIB
    Rekonstruksi Kasus Polisi Tembak TNI Peragakan 51 Adegan
    Ilustrasi tempat kejadian perkara. Medcom.id/Rahmat Riyandi



    Jakarta: Polisi selesai menggelar rekonstruksi polisi tembak anggota TNI di Raja Mura (RM) Kafe, Jakarta Barat. Rekonstruksi pada Senin, 29 Maret 2021, menghadirkan tersangka Bripka Cornelius Siahaan, anggota Polsek Kalideres, dan memperagakan 51 adegan.
     
    Rekonstruksi penembakan TNI Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat alias Sinurat dimulai pukul 13.30 WIB. Rekonstruksi berlangsung sekitar 2,5 jam.

    Bripka Cornelius yang mengenakan baju tahanan oranye langsung memperagakan adegan di RM Kafe itu. Rekonstruksi juga disaksikan keluarga korban.






    Rekonstruksi dimulai dari Cornelius dan rekan berangkat ke RM Kafe, pesta minuman keras di kafe, hingga saat Cornelius diberi tagihan. Melihat tagihan yang harus dibayar mencapai Rp3.335.000, tersangka Cornelius meradang kepada pembawaa tagihan

    "Goblok, gila. Gue mabok bego," kata Cornelius dikutip dari rekam reka adegan yang diterima Medcom.id, Selasa, 30 Maret 2021.

    Baca: Imbas Penembakan di Kafe, Warga Didorong Berani Laporkan Pelanggaran PPKM

    Cekcok terjadi. Cornelius mengeluarkan senjata api jenis revolver dari tas pinggangnya dan melepaskan sejumlah tembakan ke beberapa korban. Pegawai dan pengunjung kafe berlarian dan menghubungi pihak berwajib.

    Cornelius keluar dari RM Kafe dan mengisi ulang peluru senjata api. Tersangka berjalan menuju mobilnya yang terparkir di pinggir jalan RM Kafe. Dia menaruh senjata api di kolong bagian depan ban kanan mobilnya.

    Petugas datang untuk mengamankan lokasi kejadian, barang bukti, dan korban serta menangkap pelaku. Penembakan mengakibatkan Pratu Martinus Riski Kardo Sinurat, Feri Saut Simanjuntak, Doran MC Manik, dan Gisson Hutapea meninggal.

    Tersangka Cornelius ditahan. Dia dijerat Pasal 338 KUHP terkait pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id