comscore

Dianggap Sebar Berita Hoaks, Benny Bakal Polisikan Manager Resto Mai Cenggo

Juven Martua Sitompul - 27 Mei 2022 00:00 WIB
Dianggap Sebar Berita Hoaks, Benny Bakal Polisikan Manager Resto Mai Cenggo
Anggota Komisi III DPR Benny K Harman. MI/Panca Syurkani
Jakarta: Politisi Partai Demokrat Benny K Harman mengaku mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari karyawan restoran Mai Cenggo Labuan Bajo, NTT. Anggota Komisi III DPR itu diusir oleh karyawan restoran tersebut dengan alasan tempat yang diduduki sudah di reservasi pihak lain.

"Saya tidak tahu kenapa, setelah duduk 15 menit dan memesan makanan tiba-tiba diusir. Alasannya tempat itu sudah ada reservasi pihak lain, padahal makanannya sudah datang," kata Benny kepada wartawan, Kamis, 26 Mei 2022.
Anggota DPR dapil NTT ini menduga pengusiran itu lantaran dirinya memakai celana pendek dan kaos oblong. Dia menyesalkan jika hal itu benar-benar terjadi.

"Bilamana pengusiran karena melihat kondisi saya, tentunya saya sangat menyayangkan sekali," katanya.

Benny menceritakan ihwal dirinya datang ke restoran itu. Awalnya, dia bersama istri, anak, dan saudara mendatangi restoran Mai Cenggo sekitar pukuk 12.30 WIT pada Selasa, 24 Mei 2022. Setelah masuk restoran, pelayan restoran mengarahkan Benny dan keluarga ke lantai bawah di dalam ruangan VIP.

"Kami sendiri memilih tempat meja dari sekian meja yang ada, kami duduk dan tidak ada tulisan atau pemberitahuan apa pun dari pihak restoran bahwa meja yang kami duduki sudah di-booked atau reservasi," katanya.

Setelah duduk, Benny langsung memesan makanan ikan gurami, ayam bakar, dan lain-lain termasuk minuman. Petugas restoran kemudian mencatat pesanan dan meminta Benny menunggu.

Baca: Benny K Harman Mengaku Tak Terima Dipindahkan dari Ruang Ber-AC

Setelah beberapa menit kemudian, tanpa basa-basi Benny dan keluarga diminta segera meninggalkan ruangan. Alasannya, ruangan terpakai atau sudah direservasi.

"Saya dipersilakan keluar. Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-AC. Memang saya pakai celana pendek dan baju kaos, lagi lusuh karena baru dari kerja kebun," kata dia.

Atas perlakuan tidak wajar itu, Benny berharap bertemu dengan pihak manajer restoran atau pemilik restoran untuk mengonfirmasi peristiwa tersebut. "Karyawan yang melayani saya minta memberitahu manajer atau pemilik bahwa kami ingin bertemu agar tidak terjadi salah paham," kata dia.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id