comscore

Eks Penyelidik KPK Kembali Diminta Beberkan Lokasi Harun Masiku

Candra Yuri Nuralam - 23 Mei 2022 07:05 WIB
Eks Penyelidik KPK Kembali Diminta Beberkan Lokasi Harun Masiku
Plt juru bicara KPK, Ali Fikri. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Jakarta: Mantan Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid kembali mengaku mengetahui keberadaan buronan Harun Masiku. KPK meminta Harun datang ke markasnya untuk memberikan informasi secara resmi.

"Tak hentinya kami terus mengajak masyarakat, siapa pun, yang betul-betul mengetahui keberadaan HM (Harun Masiku) untuk bisa menyampaikan kepada KPK atau aparat penegak hukum lainnya," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin, 23 Mei 2022.
Ali mengatakan informasi tentang posisi Harun bakal sia-sia jika cuma dibeberkan ke publik tanpa disertai laporan resmi ke KPK. Harun Al Rasyid harusnya sudah mengetahui mekanisme itu.

"Agar Informasi tersebut bisa segera ditindaklanjuti secara konkret. Bukan justru menyampaikan di ruang publik yang dikhawatirkan malah akan menghambat proses pelacakannya," ujar Ali.

KPK menegaskan pencarian Harun Masiku bukan omong kosong. Perburuan tetap dilakukan sampai KPK meminta bantuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk mencegah Harun ke luar negeri.

Baca: KPK Tegaskan Pencarian Harun Masiku Bukan Omong Kosong

KPK juga sudah melakukan kerja sama dengan kepolisian untuk membantu mencari Harun. KPK juga sudah meminta bantuan interpol untuk menerbitkan red notice terhadap Harun.

"KPK juga telah berkoordinasi dengan banyak lembaga internasional. Untuk bisa membantu melakukan perburuan DPO (daftar pencarian orang) HM (Harun Masiku) ini," ucap Ali.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id