KNPB Hancurkan Jembatan di Kampung Fakario Papua

    Siti Yona Hukmana - 15 September 2021 09:25 WIB
    KNPB Hancurkan Jembatan di Kampung Fakario Papua
    Teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM). Dok Istimewa.



    Jakarta: Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melakukan aksi anarki di Kampung Fakario, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Akibatnya, jembatan di Kampung Fakario hancur.

    "Sehingga, akses jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh orang maupun kendaran," kata Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 September 2021.

     



    Hendra menyebut kondisi jembatan sangat membahayakan, baik bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas. TNI-Polri membangun jembatan baru agar masyarakat setempat dapat melintas.

    Sejumlah alat berat dikerahkan untuk pembangunan jembatan itu. Mulai dari exca PC 200, truk tronton, dump truk, hingga mesin cainsaw.

    "Satuan yang terlibat dari TNI, yaitu Yonif RK 762, Yon Zipur 20, dan Kodim 1809/Maybrat. Sedangkan dari Polri, yakni dari satuan Brimob Polda Papua Barat," kata Hendra.

    Baca: Lagi, KKB Pimpinan Lamek Taplo Bakar Fasum di Okhika Papua

    Menurut Hendra, upaya itu merupakan salah satu wujud kepedulian aparat terhadap kesulitan yang dihadapi warga sekitar. Sebab, terputusnya jembatan itu menghambat aktivitas warga.

    "Diharapkan dengan perbaikan jembatan tersebut aktivitas warga yang sebelumnya terhambat dapat normal kembali seperti semula. Selain itu, juga bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga kegiatan sehari-hari menjadi lebih efektif," kata dia.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id