Pencarian Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Terkendala Saksi

    Siti Yona Hukmana - 24 September 2021 00:32 WIB
    Pencarian Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Terkendala Saksi
    Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers harian PPKM darurat, Senin, 5 Juli 2021. Foto: Istimewa



    Jakarta: Pembunuh ibu, TH, 55, dan anaknya, AMR, 23, di Subang, Jawa Barat, tak kunjung ditangkap. Perburuan pelaku terkendala saksi. 

    "Yang jelas, masalahnya ini kompleks sekali, terutama adalah tidak ada saksi yang melihat daripada kejadian itu sendiri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 23 September 2021. 

     



    Menurut Rusdi, penyidik gabungan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri dan Polda Jawa Barat menyiasatinya dengan mencari bukti-bukti di lokasi. Upaya itu dilakukan dengan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

    "Dari bukti-bukti itulah akan diteliti oleh penyidik sehingga penyidik dapat mengungkap kasus itu," ujar Rusdi. 

    Baca: Lagi, Yosef dan Istri Mudanya Jalani Tes Kejujuran Soal Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

    Rusdi menyebut penyidik masih bekerja. Setelah semua keterangan saksi dan bukti dikumpulkan, polisi akan menggelar perkara untuk penetapan tersangka. 

    "Penyidik menentukan tersangka kasus ini melalui proses karena penyidik harus dapat meyakinkan bahwa apa yang dilakukan tidak salah," ucap jenderal bintang satu itu.

    Keyakinan itu pun, kata Rusdi, harus didukung dengan alat bukti yang ditemukan. Bahkan, penyidik menggelar tes kebohongan terhadap saksi yang diperiksa. 

    "Sekarang penyidik semua sedang bekerja, baik dari Jawa Barat maupun Bareskrim, mudah-mudahan ke depan akan ada berita tentang pengungkapan daripada kasus di Subang," kata Rusdi. 

    Warga Kabupaten Subang digegerkan dengan penemuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil mewah pada Rabu, 18 Agustus 2021. Kedua korban ditemukan sang suami. 

    Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan. Namun, pelaku pembunuhan belum terungkap hingga sebulan berlalu.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id