comscore

Novel Baswedan Cs Berniat Kembali ke KPK

Siti Yona Hukmana - 07 Desember 2021 13:36 WIB
Novel Baswedan Cs Berniat Kembali ke KPK
Eks penyidik KPK Novel Baswedan di Mabes Polri/Medcom.id/Siti
Jakarta: Novel Baswedan dan kawan-kawan berniat kembali ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Novel dan 43 eks penyidik KPK lainnya bergabung menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri sebagai bantu loncatan.

"Tentunya (ingin kembali ke KPK), saya yakin ketika sekarang pegawai KPK adalah ASN tentunya dengan memilih menjadi ASN Polri pada suatu saat bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius," kata Novel di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Desember 2021. 

 



Novel ingin 43 rekan-rekannya yang bersedia menjadi ASN Polri punya semangat dan kompetensi yang luar biasa memberantas korupsi. Integritas yang tinggi juga harus disertakan sehingga bisa kembali memperkuat KPK.

Menurut dia, upaya baik dalam pemberantasan korupsi hanya bisa terjadi ketika pimpinan KPK juga punya keinginan yang juga sungguh-sungguh. Bukan justru menutupi perkara-perkara. 

Baca: 44 Mantan Pegawai KPK Jalani Uji Kompetensi ASN Polri

"Saya kira saat itu akan kami tunggu, saya kira kita semua berkeinginan saatnya itu (kembali ke KPK) tidak terlalu lama," ujar Novel. 

Mantan Direktur Kampanye Sosialisasi Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono mengatakan perekrutan dirinya dan puluhan mantan pegawai KPK lainnya adalah bukti tes wawasan kebangsaan (TWK) bermasalah. Sejatinya, kata dia, eks pegawai KPK lolos sebagai ASN. 

"Semoga ada terjadi pelantikan. Itu yang paling penting bagi kita," ucap Giri. 
 

Halaman Selanjutnya
Dia berharap bisa kembali ke…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id