Mobil Boks Dibobol Garong Saat Isi Bensin di Cengkareng

    Siti Yona Hukmana - 30 Juli 2021 12:28 WIB
    Mobil Boks Dibobol Garong Saat Isi Bensin di Cengkareng
    Pencuri di SPBU Cengkareng terekam kamera CCTV. Foto: Istimewa



    Jakarta: Mobil boks dibobol garong di SPBU, Jalan Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Ponsel dan uang setoran Rp20 juta milik korban raib. 

    Kapolsek Cengkareng Kompol Egman menyebut kasus ini terjadi pada Rabu, 28 Juli 2021. Dari rekaman kamera closed-circuit television (CCTV), pelaku diketahui berjumlah dua orang.

     



    "Sebanyak satu orang mengambil barang dari dalam mobil boks dan seorang lainnya menunggu di sepeda motor," ujar Egman saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 30 Juli 2021. 

    Menurut dia, polisi langsung menyelidiki kasus itu. Polsek Cengkareng mengolah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi. 

    Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Tri Baskoro Bintang Wijaya menyebut sejatinya polisi belum menerima laporan atas kejadian itu. Meski begitu, polisi tetap memulai penyelidikan.

    Baca: Prarekonstruksi Menunjukkan Kakek di Jagakarsa Sudah Berencana Bunuh Istri

    Bintang menjelaskan saksi di TKP menyebutkan mobil boks itu telah diikuti pelaku dari jarak jauh. Saksi melihat sang sopir mobil boks sempat menaruh ponsel dan uang setoran di kursi mobil.

    "Saat melakukan pengisian di SPBU, dirinya (sopir) sempat ke warung kemudian kembali lagi ke pom bensin untuk melihat pengisian bensin kendaraannya " ujar Bintang

    Sopir tidak memperhatikan kondisi di sekitar kendaraan. Saat itu, satu pelaku sedang merogoh pintu samping kendaraan untuk mengambil barang-barang. 

    Pelaku melancarkan aksinya saat keadaan sepi. Meski terekam CCTV, wajah kedua pelaku tidak tampak jelas. Polisi masih mencari rekaman CCTV lain untuk memburu pelaku. 

    "Kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan hasil rekaman CCTV sekitar lokasi sebagai perbandingan. Kami juga meminta kepada korban untuk segera melaporkan kejadian tersebut agar kami bisa memperoleh keterangan lebih detail guna memudahkan penyelidikan," ungkap Bintang.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id