Warisan Agus Rahardjo Cs Dianggap Ganggu Kerja Pimpinan KPK

    Kautsar Widya Prabowo - 29 November 2020 14:10 WIB
    Warisan Agus Rahardjo Cs Dianggap Ganggu Kerja Pimpinan KPK
    Ilustrasi Gedung KPK/MI/Susanto.
    Jakarta: Wakil Ketua Komisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyebut ada sejumlah peninggalan Agus Rahardjo Cs yang masih menumpuk. Hal tersebut cukup merepotkan pimpinan KPK saat ini.

    "Di sela-sela (kerja KPK) saat ini masih direcoki pekerjaan-pekerjaan yang kemarin tidak didapati oleh kepemimpinan sebelumnya, misalnya peralihan status," ujar Nawawi dalam program Crosschek Medcom.id, bertajuk KPK OTT Menteri, Bukti Jokowi Perangi Korupsi ?, melalui telekonferensi, Minggu, 29 November 2020.

    Hal itu memaksa jajaran KPK saat ini harus menyelesaikan tugas-tugas tersebut sebelum bekerja sesuai dengan program-program yang telah disusun. Nawawi meminta masyarakat tidak melihat kerja KPK hanya sebatas penindakan operasi tangkap tangan (OTT).

    "Kalau memang kiblat pada bahwa kinerja KPK hanya pada penindakan (OTT), orang akan melihatnya kesitu. Tapi sebenarnya tidak," jelasnya.

    Nawawi menekakan KPK saat ini tetap melaksanakan upaya penindakan dalam memberantas korupsi. Namun dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

    "Kita masih terus mengadakan konferensi pers penahanan tersangka dan beberapa  penyelidikan dan penyidikan yang kita naikan menjadi tersangka. Masih on the track," terangnya. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id