Penusukan Timses Cawalkot Makassar Buntut Video Provokatif

    Siti Yona Hukmana - 13 November 2020 20:13 WIB
    Penusukan Timses Cawalkot Makassar Buntut Video Provokatif
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Polisi membeberkan alasan penusukan MM, 48, tim sukses (timses) calon wali kota (cawalkot) Makassar, di halte bus Jalan Tentara Pelajar Raya, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penusukan itu berawal dari video provokatif. 

    "Ada video penghinaan bernada provokasi yang disebut dilakukan oleh korban, MM," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 13 November 2020. 

    Polisi menetapkan lima tersangka penganiayaan dalam kasus ini. Kelimanya yakni F, 40; MNM, 50; S, 51; AP, 46; dan S alias AR, 39.

    Menurut dia, dari hasil penyidikan, tersangka MNM diketahui tiba di Jakarta Kamis, 5 November 2020, untuk menghadiri acara Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020 di Kompas TV, Sabtu, 7 November 2020. 

    Baca: 5 Tersangka Ditangkap Terkait Penusukan Timses Cawalkot Makassar

    Sesampainya di Jakarta, MNM menghubungi teman-temannya di Jakarta untuk menghadiri acara debat tersebut. Setelah itu, MNM mengirimkan video penghinaan dari MM kepada tersangka F. 

    F mengirimkan video itu ke dalam WhatsApp Group (WAG) Forum Bugis Makassar Bersatu (FBMB) Metro. Admin WAG itu adalah tersangka AP.

    Pada Sabtu, 7 November 2020, sekitar pukul 12.00 WIB, AP mendapat perintah dari MNM untuk mengumpulkan anggota grup di Pesing, Jakarta Barat. Pertemuan itu dihadiri MNM, S, S alias AR, F, AP, AR alias R (buron), dan JH alias J (buron), pada pukul 14.00 WIB.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id