Masa Penahanan Irgan Chairul Diperpanjang

    Candra Yuri Nuralam - 11 Januari 2021 07:01 WIB
    Masa Penahanan Irgan Chairul Diperpanjang
    Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). MI
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan mantan anggota DPR Irgan Chairul Mahfiz. Dia kembali mendekam di bui untuk 30 hari ke depan.

    "Sejak tanggal 8 Januari 2021 sampai dengan 6 Februari 2021," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri berdasarkan keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Januari 2021.

    Irgan akan mendekam di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta. Perpanjangan masa penahanan ini sudah diketahui oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    Perpanjangan penahanan dilakukan karena KPK butuh waktu tambahan untuk melengkapi berkas. "Penyidik  akan segera menyelesaikan pemberkasan perkara atas nama tersangka dimaksud," ujar Ali.

    Baca: Tersangka Pembantu Pelarian Nurhadi Cs Ditangkap KPK

    KPK menetapkan anggota DPR RI Fraksi PPP periode 2014-2019 Irgan Chairul Mahfiz (ICM) tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN-P 2017 dan APBN 2018 untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara. Perkara ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah dalam RAPBN Perubahan Tahun Anggaran 2018 yang diawali dengan OTT pada Jumat, 4 Mei 2018, di Jakarta.

    Irgan disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo. Pasal 65 KUHP.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id