KPK Sayangkan Debat Publik Soal TWK Digelar Tanpa Izin

    Candra Yuri Nuralam - 04 Juni 2021 22:09 WIB
    KPK Sayangkan Debat Publik Soal TWK Digelar Tanpa Izin
    Plt juru bicara KPK Ali Fikri. Foto: Medcom.id/Candra



    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengecam acara debat publik yang digelar di ruang pewarta Lembaga Antirasuah. Debat yang membahas soal tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai KPK itu digelar tanpa izin.

    "KPK menyayangkan acara debat tersebut yang kemudian dilakukan di ruang pers KPK tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri kepada Medcom.id, Jumat, 4 Juni 2021.

     



    Debat publik itu dimoderatori Jurnalis, Najwa Shihab. Acara itu rencananya diisi dengan perdebatan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono. Namun, Firli tidak hadir dalam acara itu.

    Firli mengamini adanya permintaan izin untuk menggelar acara debat dan mengndang Firli pada Kamis, 3 Juni 2021. Namun, undangan itu ditolak lantaran KPK tak ingin isu soal TWK terus melebar dan membuat kegaduhan di publik.

    "Kami telah merespons surat tersebut bahwa Ketua KPK tidak bisa memenuhi undangan tersebut karena ingin mengakhiri polemik di ruang publik terkait dengan alih status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN)," ujar Ali.

    Baca: BEM Nusantara Minta Polemik Alih Status Pegawai KPK Jadi ASN Dihentikan

    Menurut dia, penolakan itu diabaikan pembuat acara. KPK menyayangkan acara itu tetap digelar tanpa izin. Lembaga Antikorupsi berharap masyarakat tidak terus memanaskan polemik TWK.

    "Kami berharap dukungan publik untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kelancaran tugas-tugas pemberantasan korupsi oleh KPK," tutur Ali.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id