Idham Azis Dinilai Berkompeten Menjadi Kapolri

    Juven Martua Sitompul - 24 Oktober 2019 16:26 WIB
    Idham Azis Dinilai Berkompeten Menjadi Kapolri
    Idham Azis (tengah) saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Foto: Antara/Reno Esnir
    Jakarta: Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin menilai Kabareskrim Komjen Idham Azis cukup mampu, cakap, dan memenuhi syarat untuk memimpin Polri. Idham merupakan calon tunggal kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian.

    "(Komjen Idham Azis) Beliau kompeten dalam mengemban jabatan tersebut," kata Azis ketika dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

    Mantan Ketua Komisi III DPR itu meyakini di bawah pimpinan Idham, Polri akan lebih baik ke depan. "Bismillah (akan lebih baik)," kata politikus Partai Golkar itu.

    Komisi III DPR segera menindaklanjuti surat Presiden Joko Widodo terkait penunjukan Idham sebagai kapolri. Idham akan menjalani fit and proper test setelah anggota Komisi III DPR terbentuk.

    "Setelah Komisi III DPR dibentuk, maka akan segera dilakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhada Komjen Idham Azis," ujar dia.

    Jokowi telah mengirim surat permintaan persetujuan DPR terhadap rencana pengangkatan Idham sebagai Kapolri pada 22 Oktober 2019. Dalam surat itu disebutkan Idham yang saat ini menjabat sebagai kabareskrim dipandang mampu, cakap, dan memenuhi syarat untuk diangkat sebagai kapolri. Idham diusulkan menggantikan Tito yang dipilih menjadi menteri dalam negeri.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id