Jelang Lebaran, Kartel Penimbun Barang Diburu

    Renatha Swasty - 23 Mei 2017 17:04 WIB
    Jelang Lebaran, Kartel Penimbun Barang Diburu
    Komisi III DPR menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Selasa (23/5/2017). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
    medcom.id, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut persediaan sembako jelang Ramadan 2017 masih cukup. Persoalannya saat ini terletak pada distibusi barang sembako.

    "Supply cukup, persoalannya pada saat distribusi. Ini diduga ada permainan kartel," kata Tito dalam Rapat Kerja dengan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 23 Mei 2017.

    Karena itu, jenderal bintang empat itu memerintahkan jajarannya melakukan operasi. Khususnya operasi pada kartel.

    "Saya memerintahkan pada jajaran bersama dengan instansi terkait kita lakukan operasi pada kartel penimbunan barang, kartel untuk mendongkrak harga barang lain lain," tegas dia.

    Tito menyebut, ia juga sudah memerintahkan seluruh Polda untuk memantau harga. Pihak-pihak yang melanggar pun diminta ditindak.

    "Kalau ada naik cepat lalukan tindakan di mana titik masalahnya. Kalau seandainya ada pelanggaran hukum tindak tegas," kata dia.

    Tito menyebut, imbauan ini sudah ia sampaikan pada Polda jauh-jauh hari dengan Kapolda dan Kapolres. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian, Perdagangan, sejumlah Gubernur, Bulog dan Komisi Pengawas Persaingan Usaha untuk mengawasi distribusi barang.




    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id