comscore

Masuk Red Notice Interpol, Pencarian Harun Masiku Belum Buahkan Hasil

MetroTV - 20 Mei 2022 07:57 WIB
Masuk <i>Red Notice</i> Interpol, Pencarian Harun Masiku Belum Buahkan Hasil
KPK terus buru Harun Masiku. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Dua tahun menjadi buronan, Harun Masiku hingga saat ini masih belum juga berhasil ditangkap. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan pihaknya terus mencari keberadaan tersangka kasus suap itu untuk dimintai pertanggung jawaban.

"Sampai hari ini Harun tidak akan tidur nyenyak. Karena sampai kapanpun dia tetap dicari KPK," tegas Firli Bahuri dalam tayangan primetime news di Metro TV, Kamis, 19 Mei 2022.
Selain Harun Masiku, KPK juga masih memiliki enam orang buronan lainya yang belum ditangkap. Firli menerangkan, semua buronan terus dicari untuk dimintai pertanggung jawaban dari perkara yang menjeratnya di KPK.

"KPK masih mencatat, ada beberapa orang yang masih dicari oleh KPK. Bukan hanya satu, setidaknya enam orang masih buron. Hanya tunggu waktu dan saya yakin akan tertangkap," tambah Firli.

Harun Masiku merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang menyeret mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Harun kabur saat akan ditangkap pada awal 2020, sejak saat itu dirinya berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Selain itu, Harun Masiku juga sudah masuk ke red notice interpol sejak Juli 2021. Namun penerbitan red notice tersebut hingga kini masih belum membuahkan hasil lantaran keberadaan Harun Masiku masih belum diketahui sampai saat ini. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id