comscore

Kepengurusan PT Merpati Nusantara Airlines Dilaporkan ke KPK

Candra Yuri Nuralam - 23 Mei 2022 13:20 WIB
Kepengurusan PT Merpati Nusantara Airlines Dilaporkan ke KPK
Merpati. (MI/Palce Alamo)
Jakarta: Sistem kepengurusan PT Merpati Nusantara Airlines dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelapor menduga ada praktik korupsi dalam proses kepengurusan perusahaan pelat merah itu.

"Kenapa kami melaporkan? berdasarkan data dari panitia kerja Komisi VI DPR RI ada dugaan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme yang diduga terjadi di kepengurusan PT Merpati Nusantara Airlines," kata Kuasa hukum Tim advokasi paguyuban mantan Pilot PT Merpati Nusantara Airlines Lamsihar Rumahorbo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 23 Mei 2022.
Lamsihar menduga ada permainan yang dilakukan oleh jajaran direksi dari dana pensiun PT Merpati Nusantara Airlines. Dugaan korupsi ini juga diyakini sebagai penyebab tidak adanya lagi maskapai Merpati Nusantara yang mengudara.

"Jadi kami banyak sekali melihat kejanggalan-kejanggalan yang memang terjadi pada tubuh PT Merpati Nusantara Airlines," ujar Lamsihar.

Lamsihar juga meyakini tudingan korupsi ini merugikan negara sampai ratusan miliar rupiah. KPK diminta bertindak.

Baca: Pegawai BPK Jabar Diduga Terima Suap dari Banyak Pihak

"Selain daripada merugikan hak-hak dari pada klien kami juga merugikan keuangan negara republik Indonesia," tutur Lamsihar.

Sejumlah bukti dibawa untuk menguatkan laporan ini. Salah satu bukti yang dibawa yakni data milik Panitia Kerja Komisi VI DPR terkait PT Merpati Nusantara Airline.

"Bukti-bukti itulah yang akan menjadi landasan kami atas kejanggalan-kejanggalan bahwa dugaan tindak pidana korupsi itu," tutur Lamsihar. 

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id