Bupati Musi Banyuasin Ditangkap di Jakarta

    Candra Yuri Nuralam - 16 Oktober 2021 12:02 WIB
    Bupati Musi Banyuasin Ditangkap di Jakarta
    Plt juru bicara KPK, Ali Fikri/Antara/M Risyal Hidayat.



    Jakarta: Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menjadi salah satu orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel) pada Jumat, 15 Oktober 2021. Namun, Dodi tidak terlihat dalam rombongan yang digelandang ke Gedung Merah Putih KPK.

    Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri mengatakan Dodi ditangkap di lokasi berbeda dengan pihak yang ditangkap saat OTT berlangsung. Anak dari mantan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin itu ditangkap di Jakarta.

     



    "Yang bersangkutan (Dodi) diamankan di Jakarta tadi malam," kata Ali melalu keterangan tertulis, Sabtu, 16 Oktober 2021.

    Dodi langsung dibawa ke Gedung Merah Putih KPK saat ditangkap. Dodi sudah di dalam Gedung Merah Putih KPK lebih dulu dari pihak-pihak yang diamankan lainnya.

    Baca: OTT di Musi Banyuasin Bukti KPK Serius Berantas Korupsi

    Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut tangkap tangan ini terkait dengan pengadaan proyek infrastruktur. Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menjadi salah satu pihak yang ditangkap dalam operasi senyap itu.

    "Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Medcom.id, Sabtu, 16 Oktober 2021.

    Ghufron enggan membeberkan proyek yang diduga dimainkan beberapa pihak itu. Saat ini, tim KPK masih mendalami bukti untuk membuat terang prakrik rasuah tersebut.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id