Korban Penganiayaan Jadi Tersangka, Kapolsek dan Kanit Reskrim Percut Sei Tuan Dicopot

    MetroTV - 14 Oktober 2021 20:33 WIB
    Korban Penganiayaan Jadi Tersangka, Kapolsek dan Kanit Reskrim Percut Sei Tuan Dicopot
    Kapolsek dan Kanit Reskrim Percut Sei Tuan dicopot. Metro TV



    Medan: Polri mencopot jabatan Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Jan Piter Napitupulu. Hal ini berkaitan dengan kasus penganiayaan terhadap anggotanya sendiri dan penetapan tersangka terhadap pedagang yang membela diri saat dianiaya preman di Pajak Gambir, Deli Serdang, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

    Selain Kapolsek Percut Sei Tuan, Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Membela Karo Karo juga dicopot dari jabatannya.

    “Kapolsek dan Kanit bagian (yang dicopot) dari hasil evaluasi dan audit yang dilakukan oleh pimpinan,” ucap Kabid humas Polda Sumattra Utara Kombes Pol, Hadi Wahyudi dalam tayangan Metro Hari Ini, Kamis 14 Oktober 2021.

    Sebelumnya, penyidik Polsek Percut Sei Tuan menetapkan seorang pedagang cabai, Liliwari Iman Gea, sebagai tersangka. Padahal Liliwari justru jadi korban penganiayaan oleh preman. 

    Liliwari ditetapkan sebagai tersangka setelah dilaporkan oleh preman yang menganiaya dia. Penanganan kasus ini akhirnya diambil alih oleh Polda Sumatra Utara.

    Baca: Kecelakaan, Polisi di Sumut Tewas Saat Kejar 2 Penganiaya Pedagang

    AKP Jan Piter Napitupulu juga dilaporkan ke Propam Polda Sumatra Utara karena diduga menganiaya anak buahnya sendiri, Brigadir FS, hingga babak belur. Akibat penganiayaan, ini korban harus menjalani perawatan di rumah sakit karena luka yang dideritanya.

    Pencopotan Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan ini diharapkan menjadi pelajaran bagi aparat penegak hukum lainnya agar lebih profesional dalam menjalankan tugas. (Raja Alif Adhi Budoyo)(SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id