comscore

Kompolnas: Teriakan Irjen Napoleon 'Aku Bukan Koruptor' Tak Berarti

Siti Yona Hukmana - 07 Oktober 2021 22:46 WIB
Kompolnas: Teriakan Irjen Napoleon Aku Bukan Koruptor Tak Berarti
Terdakwa kasus suap penghapusan red notice Djoko Soegiarto Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte. MI/Susanto
Jakarta: Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai surat terbuka Irjen Napoleon Bonaparte berisi teriakan 'aku bukan koruptor' tak berarti. Napoleon mengaku tidak menerima suap terkait penghapusan red notice terpidana Djoko Soegiarto Tjandra.

"Kami menganggap surat terbuka dari saudara Napoleon Bonaparte yang menyatakan yang bersangkutan bukan koruptor tidak ada artinya," kata juru bicara Kompolnas Poengky Indarti saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Oktober 2021.
Poengky menyebut teriakan Irjen Napoleon 'aku bukan koruptor' bisa berarti bila disampaikan berupa pembuktian dalam persidangan. Irjen Napoleon harus menerima hukuman lantaran tidak dapat membuktikan bukan seorang koruptor di meja hijau.

"(Yang jelas) surat terbuka saudara Napoleon Bonaparte tidak ada artinya karena disuarakan tidak di muka persidangan," kata Peongky.

Sebelumnya, terdakwa kasus suap Irjen Napoleon Bonaparte kembali bersuara lewat surat. Dia mengaku selama ini mengalah dalam diam karena terbelenggu seragam untuk tutup mulut dan menerima nasib yang telah ditentukan.

Jenderal bintang dua itu kini memilih bersuara. Dia membantah tuduhan menerima suap terkait penghapusan red notice Djoko Soegiarto Tjandra atau Djoko Tjandra.

"Hari ini aku berteriak, aku bukan koruptor, seperti yang dibilang oleh pengadilan sesat itu," kata Napoleon dalam surat yang diterima Medcom.id, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca: Napoleon 'Seret' Oknum Kejaksaan Hingga Kemendagri Terlibat Kasus Djoko Tjandra
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id