comscore

Supervisi Pemberantasan Korupsi Maluku, Ini Harapan KPK

Candra Yuri Nuralam - 04 November 2021 07:37 WIB
Supervisi Pemberantasan Korupsi Maluku, Ini Harapan KPK
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron/Medcom.id/Candra Yuri
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi supervisi seluruh penegak hukum di Maluku terkait pemberantasan korupsi. Penanganan kasus oleh semua unsur penegak hukum diminta selaras.

"Supervisi ini tujuannya agar di hadapan hukum, mau ditegakkan oleh jaksa, polisi, atau KPK maka perlakuannya sama," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Kamis, 4 November 2021.
Ghufron meminta penanganan korupsi di Maluku dilakukan dengan pasti. Sehingga, ada kepastian hukum dalam menegakkan keadilan.

KPK mendorong seluruh penegak hukum Maluku memperkuat sinergi. Maka, tidak ada penegak hukum berebut menangani perkara dan bisa saling membantu.

Baca: KPK Selisik Dugaan Gratifikasi di Pemkab Sidoarjo

"Jangan sampai terjadi seperti kasus yang berlarut-larut hingga pergantian pimpinan, karena audit perhitungan kerugian negaranya tidak selesai," ujar Ghufron.

Dia meyakini aparat penegak hukum di Indonesia punya kemampuan memberantas korupsi. Jika seluruh penegak hukum sejalan, tindakan penanganan kasus korupsi bakal mudah dilakukan.

"Inti dari koordinasi ini adalah pertama output-nya satu visi, yaitu sebagai pandu ibu pertiwi untuk menegakkan keadilan. Kedua, kemudian mengorganisasikan struktur dan fungsi masing-masing, serta ketiga berbagi kelemahan dan kelebihan untuk saling menguatkan," tutur Ghufron.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id