Kasus Pembobolan Rekening Ilham Bintang Ditingkatkan ke Penyidikan

    Siti Yona Hukmana - 04 Februari 2020 10:47 WIB
    Kasus Pembobolan Rekening Ilham Bintang Ditingkatkan ke Penyidikan
    Ilustrasi. Medcom.id.
    Jakarta: Status hukum kasus pembobolan rekening wartawan senior Ilham Bintang dinaikkan. Polisi segera melakukan gelar perkara. 

    "Iya statusnya dari penyelidikan sekarang sudah naik penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

    Namun, polisi belum menetapkan tersangka atas kasus pembobolan rekening tersebut. Penyidik telah memeriksa enam saksi dalam kasus pembobolan rekening Ilham. Mereka ialah Ilham sebagai pelapor atau korban, satu dari Bank BNI, dua dari Commonwealth Bank, satu dari Indosat, dan satu pimpinan Satelindo.

    Kasus Pembobolan Rekening Ilham Bintang Ditingkatkan ke Penyidikan
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri yunus. Foto: Medcom/Yurike Budiman

    Ilham menjadi korban pembobolan rekening saat sedang berada di Australia, Sabtu, 4 Januari 2020. Ilham mendapati ponselnya tidak mendapatkan sinyal meski sudah mendaftarkan masuk ke jaringan internasional.

    Ilham tiba-tiba diberi tahu Commonwealth Bank ada transaksi pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Januari 2020 melalui nomor ponselnya. Ilham menyadari rekeningnya dibobol.

    Wartawan senior itu mendapati ada seseorang yang mengaku sebagai dirinya mendatangi gerai Indosat di Bintaro Jaya Xchange, Tangerang Selatan, Banten, Jumat, 3 Januari 2020. Orang itu meminta pengganti kartu subscriber identity module (SIM) milik Ilham.

    Ilham langsung mengurus kartu setibanya di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020. Dia melaporkan kasus ini dua hari setelahnya. 





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id