Pelaku Begal Sepeda Motor di Pasar Minggu Tewas

    Aria Triyudha - 28 April 2021 15:34 WIB
    Pelaku Begal Sepeda Motor di Pasar Minggu Tewas
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Seorang pelaku begal di Pasar Minggu tewas dihakimi massa pada Rabu dini hari, 28 April 2021. Dia meregang nyawa usai melakukan aksi begal terhadap pengendara sepeda motor di SPBU Volvo Pasar Minggu Jalan Raya Pasar Minggu, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

    "MN alias Bolang meninggal dunia," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effi Zulkifli kepada Medcom.id, Rabu, 28 April 2021.






    Sementara itu, tiga pelaku lainnya diamankan warga. Mereka ialah IH, AF alias Bogel, dan MY alias Ambon. Sedangkan, korban adalah Muhammad Rizky dan Sujud Triwibowo.

    Effi membeberkan kronologi pembegalan yang bermula ketika korban dan temannya sedang perjalanan pulang dari Pasar Senin untuk berbelanja. Saat melintas di Jalan Raya Pasar Minggu, mereka berhenti di SPBU Volvo Pasar Minggu, tiba- tiba datang  empat laki laki yang tidak dikenal.

    "Selanjutnya pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan diayunkan hingga mengenai korban dan pelaku mengambil sepeda motor milik korban jenis Honda Beat Nomor Polisi B 3994 EBV," ujar Effi.

    Keempat pelaku kabur ketika tindakannya diketahui warga sekitar. Mereka dikejar, hingga salah seorang pelaku jatuh dari sepeda motor ketika sudah memasuki kawasan Tanjung Barat.

    "Pelaku dapat diamankan oleh saksi dan dibantu oleh warga sekitar. Sedangkan salah satu pelaku atas nama MN di hakimi massa hingga meninggal dunia, " ungkap Effi.

    Tiga pelaku lainnya ditangkap dan dibawa ke Polsek Pasar Minggu. Polisi menyita barang bukti yakni dua sepeda motor pelaku, dua celurit masing-masing ukuran besar dan kecil, serta sepeda motor milik korban.

    Dua korban harus mendapat perawatan medis di rumah sakit akibat luka terkena senjata tajam pelaku. Pembegalan itu sempat direkam seorang warga di sekitar lokasi penangkapan dekat Halte Bus Poltek Bunda Kandung. Video memperlihatkan salah seorang pelaku terkapar di tepi jalan dan tiga orang lainnya diamankan warga dalam kondisi babak belur.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id