Pergerakan Prajurit Saat Menyerbu Polsek Ciracas

    Kautsar Widya Prabowo - 03 September 2020 19:56 WIB
    Pergerakan Prajurit Saat Menyerbu Polsek Ciracas
    Danpom Kodam Jaya Kolonel CPM Andrey Swatika Yogaswara dalam konferensi pers di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Komandan Polisi Militer (Danpom) Kodam Jaya Kolonel CPM Andrey Swatika Yogaswara menerima 91 laporan masyarakat terkait perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dan sekitarnya. Namun, hanya 41 laporan yang dapat ditindaklanjuti untuk mengetahui kronologi kejadian.

    "Ada 41 laporan yang valid menjadi bahan atau barang bukti," ujar Yogaswara dalam konferensi pers di Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 September 2020. 

    Menurut dia, kejadian pada Sabtu, 29 Agustus 2020, bermula dari kawasan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur. Di lokasi ini, anggota Direktorat Hukum TNI Angkatan Darat (Ditkumad) Prajurit Dua (Prada) MI disebut dikeroyok orang tak dikenal yang ternyata hoaks belaka.

    Berdasarkan pemeriksaan kamera pemantau (CCTV), Prada MI sedianya terluka karena kecelakaan tunggal di Arundina. Namun, rekan Prada MI terlanjur termakan hoaks. Sejumlah prajurit berkumpul di Arundina. Mereka merusak barang-barang milik warga sipil.

    "Dari laporan perusakan itu ada pelapor nomor 25, 26, dan 27 ini di Arundina. Terus kami telusuri dibantu Pusintelad (Pusat Intelijen Angkatan Darat), sintel (staf intelijen), kemudian data dari POM TNI juga kami berkolaborasi terus kami lacak," tutur Yogaswara.

    Dari Arundina, gerombolan pelaku menuju lampu merah pertigaan Cibubur, Jakarta Timur. Mereka kemudian mengarah ke Polsek Ciracas melalui Jalan Raya Bogor. 

    Pelaku sempat menyambangi Polsek Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku juga mengamuk di lokasi.

    "Mereka bergerak terus menerus seiring perjalanan waktu sampai ke Polsek Ciracas. Ini kejadian sekitar 02.15 WIB karena ada pelapor 05 sama pelapor 30," tutur dia.
     

    Halaman Selanjutnya
    Setelah menyerbu… …
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id