Sidang Perdana Surat Jalan Djoko Tjandra Digelar 13 Oktober

    Media Indonesia - 07 Oktober 2020 20:54 WIB
    Sidang Perdana Surat Jalan Djoko Tjandra Digelar 13 Oktober
    Djoko Soegiarto Tjandra. MI/Fransisco Carolio
    Jakarta: Sidang perdana perkara pemalsuan dokumen surat jalan terpidana hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra dan dua tersangka lain dijadwalkan minggu depan. Sidang tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

    "Sidang perkara Djoko Soegiarto Tjandra dkk, sidang pertama dijadwalkan Selasa, 13 Oktober 2020," kata Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faisal saat dikonfirmasi, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Selain Doko Tjandra, eks Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetiyo Utomo dan pengacara Djoko Tjandra, Anita Dewi Kolopaking, akan disidang bersamaan. ersidangan terhadap ketiganya akan dipimpin oleh Muhammad Sirad dengan hakim anggota Sutikna dan Lingga Setiawan.

    Dalam kasus ini, Djoko memerintahkan Anita mengurus surat jalan palsu. Anita lantas menghubungkan Djoko dengan Prasetyo.

    Baca: Polri Masih Telaah Berkas Perkara Red Notice Djoko Tjandra
     
    Prasetyo menerbitkan surat jalan dan surat bebas virus korona (covid-19) untuk terpidana kasus korupsi hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra. Surat itu untuk memudahkan Djoko keluar masuk Indonesia.
     
    Djoko Tjandra dijerat Pasal 263 ayat 1 dan 2 tentang Penggunaan Surat Palsu, Pasal 426, dan Pasal 221 KUHP. Dia terancam hukuman lima tahun penjara.
     
    Sementara Prasetyo dan Anita dijerat Pasal 263 ayat (2) KUHP tentang Penggunaan Surat Palsu dan Pasal 223 KUHP tentang Pemberian Pertolongan terhadap Orang yang Ditahan. Mereka terancam hukuman enam tahun penjara.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id