Risma Minta KPK Pantau Ketat Penyaluran Bansos Tunai Covid-19

    Candra Yuri Nuralam - 11 Januari 2021 15:05 WIB
    Risma Minta KPK Pantau Ketat Penyaluran Bansos Tunai Covid-19
    Menteri Sosial Tri Rismaharini (dua dari kiri)/Medcom.id/Candra.
    Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memantau penyaluran bantuan sosial (bansos) tunai. Risma tidak ingin bansos covid-19 kembali dikorupsi.

    "Bu Risma ini beriktikad baik meminta pendampingan dan juga panduan dari KPK agar program-program bantuan sosial ini pertama tepat sasaran," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 11 Januari 2021.

    Lembaga Antikorupsi menyambut baik tindakan Risma itu. Menurut Ghufron, Risma ingin memastikan masyarakat yang membutuhkan, mendapat haknya untuk bertahan di tengah pandemi covid-19.

    Baca: Sambangi KPK, Risma Tampung Masukan Terkait Bansos

    "Jangan sampai kemudian bantuan sosial ini telah banyak dikucurkan ternyata tidak tepat sasaran sehingga masalahnya tidak kunjung selesai," ujar Ghufron.

    Risma meminta seluruh proses pengadaan dan penyaluran bansos dipelototi KPK. Ghufron menilai hal tersebut merupakan dedikasi yang bagus sebagai penyelenggara negara.

    "Sebagaimana diharapkan penyelenggara negara memiliki dedikasi dan empati yang jelas bahwa kita saat ini dalam kondisi krisis," tutur Ghufron.

    KPK berharap seluruh penyelenggara negara seperti Risma. Menurut Ghufron, hal itu diperlukan untuk memperkecil celah korupsi dalam pelaksanaan program.

    "Kami berharap sekali lagi kepada segenap jajaran penyelenggara negara khususnya Kemensos mari kita sama-sama mendedikasikan diri untuk menyelesaikan masalah bukan kemudian menjadikan masalah ini untuk jadi sebuah proyek," kata Ghufron.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id