Pengemudi Jeep Penabrak Pengendara Motor Dipanggil Polisi

    Siti Yona Hukmana - 15 Juli 2019 13:03 WIB
    Pengemudi Jeep Penabrak Pengendara Motor Dipanggil Polisi
    Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Mohamad Nasir - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
    Jakarta: Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Mohamad Nasir mengungkapkan pihaknya sudah memanggil PDK, pengendara Jeep Rubicon bernomor polisi B 123 DAA. Pelaku menabrak pengendara motor Yamaha NMX berpelat nomor B 4398 TSA, Lena Marrisa. 

    "Kita datangi rumahnya memberikan surat panggilan untuk pemeriksaan," kata Nasir di Mapolda Metro Jaya, Senin, 15 Juli 2019. 

    PDK kabur setelah menabrak Lena Marrisa. Namun, dia dan teman korban, Ayu Anita sempat mengantar Lena ke RS MMC, Kuningan. 

    Nasir menyebut polisi belum berhasil bertemu PDK. PDK tidak ada di kediamannya.

    "Kita belum melakukan pemeriksaan karena kita belum menemukan yang bersangkutan. Kita sudah layangkan surat pemanggilan, kita sudah datangi lokasi, tapi tidak juga ketemu. Kita saat ini menunggu konfirmasi terduga tersangka itu," ujar Nasir.

    (Baca juga: Penabrak PPSU di Kelapa Gading Jadi Tersangka)

    Nasir menyebut polisi bakal menunggu kehadiran PDK untuk diperiksa paling lama tiga hari setelah surat dikirim. Jika tidak, polisi akan memanggil paksa. 

    Nasir mengatakan, pihaknya menunggu konfirmasi kehadiran terduga pelaku PDK dalam waktu paling lama tiga hari. Jika tidak hadir, polisi akan memanggil paksa. 

    "Kalau memang nanti dua sampai tiga kali tidak datang, kita akan melakukan pemanggilan paksa," pungkas Nasir. 

    Kecelakaan itu terjadi pada Minggu, 14 Juli 2019 pukul 03.28 WIB. Kecelakaan bermula saat kendaraan yang dikendarai Lena melaju dari arah selatan ke arah utara Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Motor yang dikendarai Lena ditabrak dari belakang oleh mobil yang dikendarai PDK. 

    PDK dan seorang saksi teman korban, Ayu Anita membawa Lena ke RS MMC, Kuningan. Setelah itu PDK kabur. Pelaku melarikan diri ke arah Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. 

    Namun, pada saat yang sama sedang diadakan lomba lari. Kendaraan PDK diberhentikan penyelenggara dan masyarakat karena mencoba memasuki kawasan steril kendaraan bermotor. Jeep Rubicon itu sempat berhenti. Tapi, PDK memutuskan kabur dari kawasan Epicentrum.
     



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id