Pengedar Narkoba Jaringan Jakarta-Bandung Ditangkap

    Candra Yuri Nuralam - 18 Oktober 2019 03:05 WIB
    Pengedar Narkoba Jaringan Jakarta-Bandung Ditangkap
    ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Jakarta: Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap seorang terduga kurir dan bandar narkoba jaringan Jakarta-Bandung. Narkoba jenis sabu seberat 77,62 gram disita.

    "Tim yang dipimpin Kanit 1 Narkoba Ipda Ipedra kemudian melakukan penangkapan terhadap Faizal Azjaro nom Siwardi yang merupakan kurir dari Risman alias Kribo," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Emerich Sumamunsong melansir Antara, Kamis, 17 Oktober 2019.

    Emerich mengatakan penangkapan ini didasari laporan masyarakat yang menyebutkan adanya transaksi narkoba. Polri langsung bergerak cepat menyelidiki laporan itu.

    Usai menangkap Faizal dan Risman polisi langsung menuju daerah Bandung untuk menangkap seseorang bernama Johan Hasanudin bin Ahmad yang juga merupakan kurir narkoba Risman. Johan ditangkap oleh Unit 1 Satresnarkoba di rumahnya pada 12 Oktober 2019.

    "Ditemukan narkoba sebanyak dua bungkus plastik bening seberat 61,82 gram brutto dan 15,64 gram brutto dari penangkapan Johan," ujar Emerich.

    Selain itu, polisi juga mendapatkan ekstasi sebanyak 102 butir yang disembunyikan Johan di dalam lemari. Berdasarkan pernyataan Johan, barang haram itu didapatkan dari Risman.

    Ketiga pelaku mendekam di tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Mereka diancam dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal hukuman mati.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id