12 Pejabat Struktural KPK Resmi Dilantik

    Kautsar Widya Prabowo - 22 September 2020 11:44 WIB
    12 Pejabat Struktural KPK Resmi Dilantik
    Pelantikan jabatan struktural KPK. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik 12 pejabat struktural. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus korona (covid-19).

    "Saya percaya Saudara Saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan.

    Ada 12 jabatan yang dilantik Firli. Ke-12 pejabat struktural itu, yakni Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas), Tomi Murtomo, Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda), Riki Arif Gunawan, Direktur Penyidikan KPK Brigadir Jenderal (Brigjen) Setyo Budiyanto, dan terdapat Sembilan koordinator wilayah KPK.

    Sebanyak empat koordinator wilayah berasal dari internal KPK, yakni Asep Rahmat Suwanda, Aminudin, Budi Waluyo, dan Aida Ratna Zulaiha. Sementara lima koordinator lainnya berasal dari Polri, yakni Didik Agung Widjanarko, Agung Yudho Wibowo, Bahtiar Ujang Purnama, Kumbul Kuswijanto Sudjadi, dan Yudhiawan.

    Dalam pelantikan itu, ke-12 pejabat baru mengikuti sumpah jabatan yang lebih dulu dibacakan Firli. Pelantikan berlangsung khidmat.

    Baca: KPK Kecewa MA Kerap Potong Hukuman Terpidana Korupsi

    "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap ke-12 pejabat mengikuti sumpah yang dibacakan FIrli.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id