Sahroni: Menyiksa Hewan Bisa Dipidana

    Anggi Tondi Martaon - 25 Oktober 2021 18:19 WIB
    Sahroni: Menyiksa Hewan Bisa Dipidana
    Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa



    Jakarta: Seluruh lapisan masyarakat diminta tak menyiksa hewan. Perbuatan tersebut bisa terancam pidana karena proses evakuasi hewan telah diatur pemerintah.

    "Ingat, di kita segala bentuk penganiayaan itu ada hukumannya, termasuk penganiayaan pada hewan. Dan, ini harus betul-betul dijalankan oleh pihak yang berwajib,” kata Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Senin, 25 Oktober 2021.

     



    Bendahara DPP Partai NasDem itu cukup menyayangkan maraknya penyiksaan hewan dalam beberapa waktu belakangan. Teranyar, viralnya penyiksaan anjing yang dilakukan petugas Satpol PP di Kabupaten Aceh Singkil.

    Kekerasan terhadap hewan di Indonesia cukup mengkhawatirkan. Berdasarkan data Asia For Animals Coalition pada September 2021, Indonesia menjadi negara nomor satu paling banyak mengunggah konten kekejaman terhadap hewan di media sosial.

    Dia menyebut kekerasan terhadap hewan harus menjadi perhatian serius. Aparat diminta menindak tegas oknum menyiksa hewan," ujar dia.

    Baca: Petisi Hukum Satpol PP Aceh karena Bunuh Anjing Canon Muncul , Sudah Diteken 71 Ribu Orang

    Sebelumnya, video penyiksaan anjing yang dilakukan sejumlah petugas Satpol PP Aceh Singkil viral di media sosial. Dalam video tersebut, sejumlah petugas berusaha menangkap dan memukul anjing dengan kayu.

    Aksi itu menuai kecaman dari sejumlah pihak. Bahkan, 60 ribu netizen menandatangani petisi di change.org menuntut proses hukum kasus kematian anjing di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id