Polisi Didesak Ungkap Penyelidikan Kebakaran Kejagung

    Siti Yona Hukmana - 08 September 2020 02:32 WIB
    Polisi Didesak Ungkap Penyelidikan Kebakaran Kejagung
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Korps Bhayangkara tengah menyelidiki penyebab kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan. Kepolisian didesak menyampaikan perkembangan penyelidikan secara berkala.

    "Kita mendesak agar kepolisian atau siapa pun yang menyelidiki terkait dengan terbakarnya Gedung Kejagung untuk segera mengumumkan rutin apa perkembangan penanganan penyelidikan soal terbakarnya Gedung Kejagung," kata peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana dalam diskusi daring, Senin, 7 September 2020. 

    Gedung Kejagung terbakar saat menangani kasus-kasus besar. Salah satunya, kasus dugaan pemberian suap dari terpidana Djoko Tjandra kepada jaksa Pinangki Sirna Malasari. Kebakaran Kejagung menimbulkan kecurigaan adanya pihak yang ingin menghilangkan barang bukti. 

    "Saya tidak berbicara dokumen di sini karena dokumen sudah diklaim oleh kejaksaan itu aman, tapi perkara itu kan tidak terbatas pada dokumen surat, ada alat bukti lain," ujar Kurnia. 

    Kurnia menyebut salah satu alat bukti yang harus diamankan yakni kamera pemantau atau CCTV yang berada di ruangan jaksa Pinangki. Kamera itu bisa saja merekam pertemuan jaksa Pinangki dengan orang-orang yang terlibat dengan terpidana kasus korupsi hak tagih Bank Bali itu.

    "Saya sempat sampaikan alat bukti petunjuk berupa CCTV di ruangan tersangka Pinangki, apa kabarnya begitu. Itu yang harus dijelaskan oleh siapa pun yang menyelidiki kasus terbakarnya Kejagung," ungkap Kurnia. 
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id