Perlu Sinergi Memberantas Narkoba di Lapas

    Antara - 30 Oktober 2019 08:15 WIB
    Perlu Sinergi Memberantas Narkoba di Lapas
    Ilustrasi narkoba. Medcom.id/M Rizal.
    Jakarta: Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto membongkar jaringan narkoba di lembaga pemasyarakatan tak bisa sendirian. Seluruh instansi terkait harus dilibatkan dalam razia narkoba di lapas.

    "Libatkan semua, libatkan Lapas, TNI, Polda, BNN. Kan ada banyak pasukan, Brimob, Sabhara, TNI," kata Eko seperti dilansir Antara di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

    Eko menilai pemberantasan narkoba di lapas juga harus melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Karena masyarakat cenderung mendengarkan para tokoh agama di beberapa daerah tertentu.

    Selain itu, razia jangan dilakukan secara senyap. Menurutnya, razia yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi tanpa bantuan dari instansi lain, rentan dikonfrontasi narapidana.

    Eko menegaskan seluruh instansi harus menyamakan visi dan misi dalam pemberantasan narkoba. Seluruh instansi juga diminta menghilangkan ego sektoral agar pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba berjalan maksimal.

    "Dirnarkoba Polri dengan (tugas) penindakkan. Di lapas, (tugasnya) jaga tahanan dan membantu saat razia. Jangan ada ego sektoral. Jangan merasa paling hebat. Semua harus sinergi," katanya.  




    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id