comscore

KPK Tak Keberatan Berkolaborasi dengan IM57 Institute Bikinan Novel Baswedan Cs

Candra Yuri Nuralam - 08 Oktober 2021 16:01 WIB
KPK Tak Keberatan Berkolaborasi dengan IM57 Institute Bikinan Novel Baswedan Cs
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron/Medcom.id/Candra Yuri
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka pintu kerja sama dengan Indonesia Memanggil (IM) 57 Institute. IM57 Institute merupakan wadah buatan 57 eks pegawai KPK, termasuk Novel Baswedan.

"Kalau memang komitmen orientasi kelembagaannya adalah memberantas korupsi tentu KPK akan terbuka untuk melakukan kolaborasi," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Oktober 2021.
Ghufron mengatakan pihaknya terbuka untuk semua kelompok masyarakat yang ingin ikut memberantas korupsi tanpa kecuali. Lembaga Antikorupsi senang jika IM57 Institute yang dibuat Novel Baswedan cs itu membantu. Pemberantasan korupsi di Indonesia diyakini bakal makin kuat.

"Sekali lagi yang jelas KPK akan terus melakukan pemberantasan korupsi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dengan siapapun termasuk dengan IM57," ujar Ghufron.

Baca: Kapolri Diminta Menjelaskan Skema Rekrutmen 57 Eks Pegawai KPK

Sebanyak 57 pegawai KPK yang gagal dalam TWK dipecat dengan hormat pada 30 September 2021. Lembaga Antikorupsi menyatakan sudah tidak mempunyai ikatan lagi dengan mereka.

"Prinsipnya per hari ini, KPK dengan 57 pegawai tersebut kan sudah tidak memiliki hubungan kepegawaian lagi, artinya 57 pegawai tersebut menjadi orang bebas," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 30 September 2021.

KPK menyerahkan keputusan mereka untuk melanjutkan karier usai dipecat. Lembaga Antikorupsi tidak akan melupakan jasa mereka.

"Biar bagaimanapun kontribusi mereka selama di KPK juga harus kami hormati, kami hargai," ujar Alex.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id