Firli Angkat Topi pada Pegawai Gagal TWK tapi Mau Dibina

    Candra Yuri Nuralam - 22 Juli 2021 13:20 WIB
    Firli Angkat Topi pada Pegawai Gagal TWK tapi Mau Dibina
    Ketua KPK Firli Bahuri membuka acara pelatihan dan pendidikan bela negara bagi 18 pegawai KPK. Istimewa.



    Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyambangi Universitas Pertahanan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Firli datang untuk membuka acara pelatihan dan pendidikan bela negara bagi 18 pegawai KPK yang gagal tes wawasan kebangsaan (TWK).

    "KPK mengapresiasi seluruh pegawai yang bersedia mengikuti diklat tersebut," kata Firli melalui keterangan tertulis, Kamis, 22 Juli 2021.

     



    Firli mengatakan pelatihan itu merupakan momen besar bagi KPK. Pelatihan juga sebagai bukti bahwa pegawai KPK punya jiwa kesatria dan cinta Tanah Air.

    "Hari ini jadi hari besar dengan jiwa kesatria, di mana insan pegawai KPK bersedia mengabdi, cinta, dan setia untuk negara sesuai cita-cita yang termaktub dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," ujar Firli.

    Dalam kunjungan itu, Firli menyempatkan diri bertemu dengan Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian. Firli sempat membahas kerja sama antarlembaga dengan Amarulla.

    "Terbuka besar kemungkinan kerja sama pendidikan untuk pegawai KPK di jenjang Pascasarjana," kata Firli.

    Baca: Firli Lepas Pegawai untuk Pelatihan Bela Negara

    Sekretaris Jenderal KPK Cahya Harefa mengatakan ada tiga cakupan pembelajaran yang akan diterima pegawai selama dibina. Pembelajaran meliputi studi dasar, inti, dan pendukung.

    "Studi dasar mencakup wawasan kebangsaan atau empat konsensus dasar negara, sishankamrata, kepemimpinan berwawasan bela negara, serta pencegahan dan penanggulangan terorisme atau radikalisme dan konflik sosial," kata Cahya.

    Materi inti mengajarkan para pegawai untuk mengembangkan nilai-nilai dan keterampilan dasar bela negara. Lalu, studi pendukung terkait pelaksanaan upacara pembukaan, atau penutupan, muatan lokal, serta bimbingan dan pengasuhan.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id