comscore

Kapolri: Sinergisitas TNI-Polri Mutlak

Siti Yona Hukmana - 05 Oktober 2021 10:44 WIB
Kapolri: Sinergisitas TNI-Polri Mutlak
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dok. Istimewa
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan pada hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI. Sinergisitas antara TNI dan Polri tidak boleh luntur.

"Soliditas dan sinergisitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks," kata Listyo dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 Oktober 2021.
Menurut Listyo, soliditas dan sinergisitas TNI-Polri telah terbangun dengan baik. Terbukti dengan selalu bersama-sama menjadi pilar utama melakukan penanganan pandemi covid-19.

"Mulai penegakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment) maupun akselerasi vaksinasi," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Sepanjang 76 tahun berkiprah, Listyo menilai TNI selalu setia menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama dari segala bentuk ancaman dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan profesionalisme, loyalitas dan pengabdiannya, TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara," tutur Listyo.

Listyo beserta keluarga besar Polri mengucapkan Dirgahayu ke-76 TNI. Dia berharap TNI semakin profesional, disiplin, militan, rendah hati, serta senantiasa mengawal NKRI menuju Indonesia Maju.

"Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ucap Tribrta (TB) 1 itu.

Baca: Jokowi: TNI Menjadi Penjaga Utama Kedaulatan Bangsa

Pada momentum HUT TNI, Kapolri beserta jajaran Mabes Polri menyempatkan diri memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantornya Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Hadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kejutan kecil dari seluruh jajaran Korps Bhayangkara.  

"Di ujung masa pengabdian saya pada HUT ke-76 TNI, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerja sama dan sinergisitas kurang lebih selama empat tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri," kata Hadi.

Meski akan memasuki masa purnatugas, Hadi memastikan jajaran TNI terus bersinergi dan menjaga soliditas dengan Polri. Dia berharap para prajurit TNI selalu melanjutkan komitmen itu.

"Dengan bersinergi kita TNI-Polri akan bersatu, berjuang, pasti kita menang," ujar Hadi.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id