Satgas Madago Raya Kejar 2 OTK yang Melintas di Pegunungan Parigi Moutong

    MetroTV - 17 Oktober 2021 16:18 WIB
    Satgas Madago Raya Kejar 2 OTK yang Melintas di Pegunungan Parigi Moutong
    Momen saat Satgas Madago Raya mengejar 4 orang yang diduga teroris (Tangkapan Layar Metro TV)



    Jakarta: Satuan tugas (Satgas) Madago Raya melakukan pengejaran terhadap empat orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tindak kejahatan di Poso, Sulawesi Tengah. Dari hasil penyisiran, dua orang tak dikenal (OTK) bergerak di dalam hutan pegunungan Parigi Moutong dan berhasil melarikan diri.

    Pasca tewasnya Ali Kalora dan Jaka Ramadhan, satgas perburuan teroris melakukan penyisiran di hutan pegunungan untuk mengejar empat orang DPO teroris di Poso dan Parigi Moutong pada Sabtu, 16 Oktober 2021. 

     



    Kemudian dari keempat DPO tersebut, pihak kepolisian melihat terdapat pergerakan dari dua orang tak dikenal di dalam hutan dengan mengenakan celana panjang dan baju berwarna hitam serta membawa tas ransel berwarna coklat.

    "Tim satgas sempat melepaskan tembakan, namun keduanya berhasil melarikan diri," kata presenter Metro TV Marvin Sulistio dalam program Metro Siang, Minggu, 17 Oktober 2021.

    Saat ini, Satgas Madago Raya masih terus mengejar keempat serta dua OTK yang masuk dalam DPO tersebut. Kemudian aparat gabungan dari TNI-polri melakukan pengejaran teroris di tiga daerah.

    "Patroli penyisiran, kemudian kami juga menjaga keamanan masyarakat. Dan tadi kami lihat sudah banyak masyarakat di kebun, artinya masyarakat sudah berani," kata Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf. 

    Keempat DPO teroris tersebut, yakni Askar alias Jaid (Pak Guru), Nae alias Galuh (Muklas), Suhardin alias Hasan Pranata, dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang. Keempat teroris tersebut merupakan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). (Taris Dwi Aryani)

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id